Wednesday, September 26, 2012

Tutorial dan software

ini adalah lanjutan dari post sebelumnya, silahkan menikmati.

Untuk tutorial Aegisub bisa dilihat disini
kalo mau belajar karaoke timingnya kesini
menjelajah aja di web tersebut karena saya tidak pandai membuat kata kata yang mudah dimengerti..

Untuk encoding/mux saya menggunakan software MeGUI.
apa tuh?? cari aja penjelasannya digogel..
kalau mau download dan install softwarenya, ada beberapa steps yang perlu dilakukan terlebih dahulu:
  1. download dan install .Net Framework 3.5 SP1 atau yang terbaru (saya menggunakan .NF 4)
  2. download dan install Avisynth. (saya memakai yg 2.5.8 full)
  3. download dan install K-Lite Codec Pack download aja yg Mega sekalian^^
  4. download dan install MkvToolNix.
  5. download dan install MeGUI.
  6. download Nero AAC codec lalu copy file file neroaac'nya ke folder MeGUI.
  7. jalankan MeGUI lalu nanti dia minta update otomatis.. klik aja "yes" kalau sudah selesai, restart.
  8. MeGUI siap dihidangkan.
untuk tutorial jalaninnya bisa dilihat disini

Nah, itu saja sebagai perkenalan..
selanjutnya saya hanya akan mengupload hasil karaoke project saya (K-Project)
jika ada yang ingin ditanyakan langsung kirim email aja ya^^

0 comments:

Post a Comment